Satpol PP Inhil Kunjungi Yayasan Bhakti Lansia

Satpol PP inhil melaksanakan Giat Praja Wibawa Peduli mengunjungi Yayasan Bhakti Lansia yang berlokasi di Jalan SKB. Sumber (humas)

INDOVIZKA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Giat Praja Wibawa Peduli mengunjungi Yayasan Bhakti Lansia yang berlokasi di Jalan SKB Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Jumat (27/01/23).

Kunjungan tersebut ini disambut hangat oleh Pengelola Yayasan Bhakti Lansia Yuliana Daud dan didampingi oleh penghuni yayasan yang mayoritas diisi oleh perempuan lanjut usia.

Yayasan yang berdiri belum terlalu lama ini berisi sekitar 10 orang lanjut usia dan baru-baru ini telah meninggal dunia sebanyak dua orang.

“Rata-rata sudah berusia lanjut dan beberapa orang sudah tidak mampu berjalan. Kedatangan personil Satpol PP Kab. Inhil tentunya memberikan kami semangat. Sebahagian yang tinggal adalah orang tua yang jauh dari anak maupun keluarganya, banyak para orang tua yang rela menghabiskan sisa usianya dipanti jompo,” ungkapnya mak Yuli.

Pada kesempatan tersebut Tim Praja Wibawa Peduli Satpol PP Kab. Inhil juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk saling berbagi kepada sesama.

Kepala Satpol PP Inhil, melalui Sekretaris Hady Rahman S.Sos, M.Si mengungkapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap minggu yang dikemas dalam kegiatan Jumat berbagi.

“Dalam mengaplikasikan rasa syukur dan rasa senasib sepenanggungan, Satpol PP berbagi kepada penghuni Yayasan lansia. Kegiatan seperti ini rutin dilakukan pada setiap Jum’at dengan mengemas kegiatan Jumat Berbagi. Semoga pada mementum manis ini apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan penuh berkah dari Allah SWT,” ucapnya. 

Dengan senyuman yang ikhlas, seorang nenek Nuraini yang sudah lama menetap di yayasan mengaku merasa lebih baik selama berada dipanti jompo. Selain memiliki banyak teman, kebutuhan hidupnya menjadi lebih tercukupi dibanding hidup seorang diri dirumah.

“Terima kasih telah mengunjungi kami disini, saya terharu dan senang. sering-sering kesini ya,” ujarnya sambil melambaikan tangan ketika Tim pamit untuk pulang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar