MPP Akan Dibangun Kembali Gunakan Dana BTT

Kondisi gedung MPP Pekanbaru usai ludes terbakar. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Untuk anggaran rencananya menggunakan dana Biaya Tak Terduga (BTT). Namun pihaknya masih akan menggelar rapat internal terlebih dahulu.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan pihaknya akan melakukan rapat internal terlebih dulu.

"Yang pertama kalau ini sifatnya kebakaran, nanti kita akan koordinasi dengan pihak kejaksaan. Untuk merehab kita akan coba pakai dana BTT," ujar Muflihun.

Sementara itu Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan untuk rencana pembangunan ulang tentu pasti ada.

"Cuma polanya seperti apa, apakah kita nanti didesain dulu landscape nya, ini akan kita kaji yang baik. Kemudian ke depan pasti dibangun," ujar Indra Pomi.

Disinggung terkait kapan MPP ini akan mulai kembali dibangun, Indra Pomi mengatakan pihaknya masih akan melihat terlebih dahulu seperti apa kemampuan keuangan.

"Yang jelas kita pakai dulu dana BTT ini untuk memulihkan pelayanan dulu ya. Untuk kerugian masih dihitung," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, sehari pasca kebakaran, kondisi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru khususnya di gedung B terlihat hancur tak tersisa. Hanya sedikit bagian yang tidak terjamah oleh si jago merah, selebihnya ludes tak bersisa.

Pantauan CAKAPLAH.com di lokasi, saat ini pihak Satpol PP Pekanbaru dan kepolisian disiagakan untuk berjaga di lokasi. Jumlahnya cukup banyak. Pihak Satpol PP dan kepolisian ingin memastikan tak ada orang yang masuk ke lokasi.

"Iya kami distanbykan untuk berjaga disini," ujar salah seorang petugas Satpol yang berjaga di lokasi.

Ia mengatakan pihaknya memastikan tak ada yang masuk ke lokasi kebakaran, karena memang akan dilakukan pengecekan oleh tim Labfor Polda Riau.

"Harus steril di sini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui terjadi kebakaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Ahad (5/3/2023). Tak ada yang bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar