Seorang Remeja Nekat Lempar Petasan ke Polisi

Seorang anak di bawah umur berinisial Im (16) nekat melempar petasan ke arah Polisi. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Seorang anak di bawah umur berinisial Im (16) nekat melempar petasan ke arah polisi, saat hendak membubarkan muda mudi yang sedang balap liar di depan Taman Alam Mayang, Harapan Raya, Pekanbaru.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, selain ulah itu, ternyata Im juga pelaku kriminal dengan kasus pencurian sepeda motor.

"Jadi ada laporan yang masuk ke Polsek Tenayan Raya pada Senin (6/3/2023) bahwa ada sepeda motor warga yang hilang di parkiran rental PS 3 Jalan Singgalang," kata Dodi, Ahad (27/3/2023).

Kemudian petugas melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut. Pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 05.00 WIB petugas membubarkan muda mudi yang berkumpul dan balap-balapan di depan Alam Mayang.

"Kami berhasil mengamankan beberapa muda mudi yang balap-balapan dan mengumpulkannya di mobil patroli. Pada saat mengumpulkan muda mudi tersebut, salah seorang anak bernama Im melemparkan petasan kepada petugas," cakapnya.

Atas tindakan tersebut piket siaga Reskrim mengejar dan mengamankan anak tersebut. Curiga dengan tindakan dan perbuatan anak tersebut, selanjutnya tim Unit Reskrim melakukan pemeriksaan terhadapnya.

"Usai diperiksa dan diinterogasi, ternyata yang bersangkutan ini pelaku pencurian sepeda motor Beat milik korban yang ngelapor itu dengan TKP di rental PS 3 Jalan Singgalang," ungkapnya.

Atas keterangan tersebut pelaku diamankan untuk dimintai keterangan di kantor Polsek Tenayan Raya guna proses lebih lanjut.

"Berdasarkan keterangannya bahwa ia sebelumnya sudah 2 kali melakukan aksi yang serupa, ia melakukan aksinya bersama teman-temannya," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar