Pemkab Pelalawan Bentuk Tim Khusus Terkait Viralnya Kadis PUPR

Kepala BPKSDM Pelalawan, Darlis SP MSi.(foto: andi/halloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan telah membentuk tim khusus mengusut persoalan yang membelit Kadis PUPR Pelalawan nonaktif, Joko Sutiardi.

"Penonaktifan Kadis PUPR ini agar tim dapat bekerja untuk mencari kebenaran persoalan ini. Untuk penonaktifan sementara ini, kita mengacu pada peraturan pemerintah (PP) nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil," kata Kepala BPKSDM Pelalawan, Darlis SP MSi, Jumat (14/7/2023).

Darlis menjelaskan, pembentukan tim dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan pada Kadis PUPR, namun Pemda tetap mengedepankan azaz praduga tak bersalah.

"Kami sudah melakukan pemanggilan secara langsung kepada yang bersangkutan meskipun sebelumnya, tim juga sudah melakukan komunikasi by phone," ujarnya.

Disinggung soal pengganti sementara Kadis PUPR, Darlis mengaku, belum ada sampai saat ini perintah pimpinan. Namun nantinya pihaknya akan menunjuk Pelaksana Harian (Plh) jika sudah ada perintah pimpinan.

Ditanya jika persoalan yang kini tengah membelit Kadis PUPR terbukti benar, apakah Kadis PUPR bisa dinonjobkan permanen, Darlis tak mau menjawab gamblang soal ini.

"Jika seperti itu (dinonjobkan), nanti ada proses-proses lain. Saat ini, tahap kita baru melakukan pemanggilan pada yang bersangkutan dan tim sudah bekerja untuk mencari kebenaran persoalan ini," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar