Kabar Gembira, Gaji Guru Bantu di Riau sudah Ditransfer

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mentransfer seluruh gaji guru bantu Provinsi di Kabupaten/Kota di Riau. 

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra SE melalui Sekretaris, Ispan S Syahputra, Senin (17/4/2023).

"Gaji guru bantu provinsi sudah semua ditransfer ke kabupaten kota. Terakhir Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis yang kita transfer hari ini," kata Indra.

Dengan begitu, Ispan berharap pemerintah kabupaten kota segera menyalurkan gaji guru bantu tersebut kepada guru di masing-masing daerahnya.

"Karena kita berharap gaji guru bantu ini bisa disalurkan sebelum Lebaran, sehingga sedikit membantu guru bantu di kabupaten kota saat Lebaran," harapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Riau, M Job Kurniawan mengatakan, jika Gubernur Riau membuat kebijakan untuk memberikan bantuan kepada tenaga pengajar yang ada di Pendidikan Dasar (Dikdas) yakni SD dan SMP dengan bantuan sebesar Rp2 juta masing-masing guru yang sudah ditetapkan dengan surat keputusan.

"Mekanismenya ialah pencairan gaji guru bantu diusulkan oleh kabupaten/kota, lalu kita proses dan diajukan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) untuk dilakukan proses pembayaran (transfer) ke pemerintah daerah," katanya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar