Helikopter untuk Patroli Karhutla di Riau

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengerahkan helikopter untuk pemantauan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Riau.

"Iya, kita ada mendapat penambahan satu unit lagi helikopter patroli dari BNPB," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizalyou, Selasa (30/5/23).

Dengan adanya penambahan satu unit helikopter patroli tersebut, kata Edy Afrizal, maka total ada tiga unit helikopter patroli Karhutla yang standby di Provinsi Riau. Dimana satu dari tiga helikopter itu merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kalau helikopter water bombing juga ada tiga unit, semua bantuan dari BNPB. 
Dari tiga unit, satu unit helikopter water bombing dalam perbaikan," terangnya.

Edy Afrizal mengatakan, dengan adanya tiga helikopter water bombing dan tiga unit helikopter patroli bantuan BNPB dan KLHK, maka akan mempermudah satuan tugas (Satgas) Udara Karhutla Riau melakukan pemantauan maupun pemadaman kebakaran lahan di wilayah Riau.

"Kita juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BNPB dan KLHK yang memberikan dukungan penuh terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran di Riau," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar