Wardan Ajak Masyarakat Teluk Belengkong Tekan Akan Stunting

Peringatan Harlah MNU ke-77 di Kecamatan Teluk Belengkong. (Prokopim)

INDOVIZKA.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP didampingi Ketua TP-PKK Inhil sekaligus ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU ke-77, di Balai Kecamatan Teluk Belengkong, Jum'at (03/06/2023).

Peringatan Harlah MNU ke-77 ini  disejalankan dengan Acara pembukaan Jambore Kader PKK Teluk Belengkong dan pengukuhan bapak dan bunda asuh anak stunting serta pengukuhan bunda literasi Desa /Kelurahan se-Kecamatan Teluk Belengkong.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Bunda Baca Literasi dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-77 yang juga disejalankan dengan Jambore PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Teluk Belengkong ini.

"Saya berharap keberadaan Bunda Literasi Desa / Kelurahan akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca," ujar Bupati.

Selanjutnya tidak bosan bosannya Bupati HM. Wardan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

"Dampak stunting ini bukan hanya urusan tinggi badan, tetapi yang paling berbahaya adalah nanti rendah kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental, dan yang ketiga munculnya penyakit-penyakit kronis yang gampang masuk ke tubuh anak,” jelas Bupati.

Pemerintah Indragiri Hilir ditambahkan Bupati, sangat serius dalam menangani masalah Stunting, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai upaya yang dilakukan, seperti membentuk Gerakan Satu Hati (GSH) jilid I dan II serta memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Stunting.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar