Razak: Senang Bertemu Pak Syamsuar yang Telah Memperjuangkan Nasib Kami


ROHIL, INDOVIZKA. COM- Sebanyak 588 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru di serahkan Gubernur Riau Syamsuar kepada tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Penyerahan ini dilaksanakan di SMAN 1 Bangko, Kabupaten Rohil, Senin (21/08/2023).

"Salah satu yang menerima SK PPPK adalah Razak. Bukan main senangnya hati Razak, setelah 27 tahun dia mengabdi sebagai guru honor di Rokan Hilir, petang Senin (21/08/2023), dia menerima SK ASN P3K untuk penempatan di negeri seribu kubah itu.

Penyerahan SK yang diwarnai cuaca gerimis itu, Gubernur Syamsuar juga ingin berdialog langsung dengan guru, dan Rajak adalah guru yang pertama naik panggung yang diajak Gubenur Syamsuar. Usai menyampaikan apa yang dia rasakan, Rajak mendapat hadiah dari orang nomor satu di Riau itu.

"Ada lagi yang sudah mengabdi sebagai guru honor selama 27 tahun," tanya Gubernur Syamsuar, setelah Rajak turun panggung.

 

Dari posisi tengah, di bawah tenda di hadapannya, Gubernur Syamsuar melihat seorang wanita mengangkat tangan. Suara itu terdengar agak ketika wanita menyebutkan masa pengabdiannya. "Ke sini ibu, naik ke atas," pinta Gubri Syamsuar.

"Nama Ibu siapa?," tanya Gubri Syamsuar.

"Nama saya Derita Simamora, Saya mengajar di SMAN 5 Bangko. Sudah 28 tahun saya bertugas," kata Derita.

"Guru saya dulu juga ada namanya Beti Simamora, apakah ada hubungan keluarga dengan guru saya itu," tanya Gubri Syamsuar.

"Tidak Pak Gubernur," jawab Derita singkat.

Derita menjelaskan, bahwa dirinya sudah bertugas menjadi guru honor selama 28 tahun, tugas ini berpindah-pindah karena dia harus mengikuti kemana suaminya bertugas sebagai Babinsa.

"Saya sangat bersyukur karena hari ini mendapat SK guru P3K. Terimakasih Pak Syamsuar yang sudah memperjuangkan nasib kami," ujar Derita.

Gubri Syamsuar membalas ucapan Derita dan menyerahkan bungkusan sebagai apresiasinya. "Selamat mendapat SK guru P3K, saya harapkan para guru serius menjadi guru sehingga anak-anak di Rohil ini pintar dan bisa membangun negeri ini, dan tentunya kita harapkan anak-anak Rohil nantinya tidak kalah saing dengan anak-anak daerah lainnya," ucap Syamsuar.

Usai membagikan SK guru P3K, di bawah panggung Gubri Syamsuar serbu para guru yang meminta foto bersama. Bak seorang artis pujaan, hampir setiap langkah Gubernur Riau Syamsuar dicegat guru P3K untuk berfoto bersama. Yang tak punya kesempatan, karena Gubri Syamsuar harus menghadiri kegiatan lainnya, mencuri berfoto dengan selfie.*

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar