Kabar Baik, Delapan Ribu Guru Honor di Riau Bakal Diangkat Jadi P3K

Gubernur Riau syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan Plt Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Mahfud Md. Dalam pertemuan itu, Gubri mengaku meminta agar Pemerintah Pusat mengangkat ribuan guru tenaga honor untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kami telah meminta Pemerintah Pusat agar ribuan guru tenaga honor untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)," kata Gubri Syamsuar, Jumat (5/8/2022). 

Dimana untuk Provinsi Riau sebanyak 8.000 guru honor dibawah kebijakan Pemerintah Provinsi Riau akan menjadi P3K 

Tidak hanya guru honor saja, Syamsuar mengaku, pihaknya bersama gubernur lainnya juga akan memperjuangkan hal yang sama bagi pegawai-pegawai honor yang lain. 

"Alhamdulillah berkat perjuangan kita, guru SMA, SMK dan SLB lebih kurang 8.000 akan menjadi P3K," ujarnya. 

Untuk itu, jika nanti terwujud, Gubernur Syamsuar berharap para guru honor atau pegawai honor lainnya lebih meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas. 

"Kami hanya berharap, kalau ini semua sudah disetujui, kualitasnya ditingkatkan sesuai dengan harapan kita semua, sebab bagaimanapun kedepan ini tidak bisa dihindarkan dari kualitas," imbuh Gubri Syamsuar.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar