Kapolres Inhil Pimpin Apel Pasukan "Operasi Aman Covid-19"


TEMBILAHAN - Guna menekan penyebaran dan mengantisipasi Covid-19 Kapolres Inhil memimpin apel gelar pasukan Operasi Aman  Nusa II Muara Takus untuk penaganan Covid -19  Tahun 2020   Selasa (24/03)  di lapangan Polres Inhil. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti,  Kodim 0314/Inhil dan pihak terkait.  


Operasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan akan digelar selama  30 hari, mulai hari Senin tanggal 19 Maret 2020, sampai dengan hari Rabu tanggal 17 April 2020.

"Dihimbau kepada masyarakat agar memaksimalkan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini guna memerangi Covid-19 di Kabupaten Inhil. ," ujar kapolres AKBP Indra Duaman S.IK dalam sambutannya.

Kapolres menghimbau warga lebih baik berada di rumah, dan dilarang mengadakan perkumpulan atau keramaian. Karena cara ini sangat efektif memutus rantai Covid-19.

Sementara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi berharap agar masyarakat Inhil senantiasa mengikuti himbauan tersebur agar Inhil bebad  Covid 19. "Kita bersama-sama harus berupaya agar Covid-19  jauh dari Negeri 1000 Parit ini," sebut Dandim.

Seusai gelar apel, Tim gabungan menggunakan kendaraan roda 4 berkeliling Tembilahan dan memberikan informasi menggunakan pengeras suara, apa-apa yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari Virus Corona.

Beberapa hal terkait himbaua tersebut adalah :

Warga dihimbau mengurangi kegiatan yang bersifat  berkerumun.

Apabila ada gejala sakit flu, batuk dan panas tinggi agar memeriksakan diri    ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

Agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Apabila melakukan aktivitas diluar rumah,  selalu menggunakan masker.

Lakukan cuci tangan setiap selesai kegiatan dari luar.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar