Cegah Corona, Bali Berlakukan Lockdown

Petugas memblokade akses jalan di Denpasar sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona. Foto/SINDOnews

DENPASAR - Semua akses jalan di Bali ditutup, Kamis (26/3/2020). Seluruh warga Bali diimbau tidak keluar rumah untuk menekan penyebaran Covid-19. 

Penutupan akses dilakukan aparat gabungan TNI, Polri, Linmas dan pecalang, dengan memblokade semua akses jalan mulai perbatasan kota dan kabupaten, kecamatan, desa hingga banjar atau dusun.

Blokade juga dilakukan di setiap perempatan, pertigaan dan beberapa titik jalan lainnya. Setiap orang dan kendaraan bermotor yang akan melintas diperintahkan balik kanan alias dilarang meneruskan perjalanan. 

Aktivitas perekonomian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan pertokoan juga tidak beroperasi. Begitu juga perbankan dan stasiun pengisian bahan bakar umum, sebagian besar tidak beroperasi. 

Tindakan ini dilakukan berdasarkan pada Surat Himbauan Gubernur Bali No 45/Satgascovid 19/2020. "Dihimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah masing-masing pada hari Kamis, 26 Maret 2020," kata Gubernur I Wayan Koster dalam suratnya. (Baca : Dampak Corona, Resepsi Nikah Dibatalkan meski Sudah Sebar 4.000 Undangan)

Meskipun begitu, imbauan ini tidak diberlakukan di Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai. Ketiga pintu masuk ke Bali itu tetap beroperasi normal.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar