Jangan Hanya Pekanbaru, Dewan Minta Pj Gubri Juga Perhatikan Infrastruktur Jalan Daerah Lain

Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan

PEKANBARU, INDOVIZKA. COM- Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan mengingatkan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk juga memperhatikan kondisi jalan-jalan kewenangan provinsi Riau di seluruh Kabupaten/Kota se Riau.

Dimana sebelumnya Pj Gubri langsung tancap gas meninjau dan memerintahkan PUPR untuk memperbaiki jalan rusak kewenangan Provinsi di Pekanbaru.

"Kita apresiasi langkah cepat itu. Beliau juga cocok dan paham kondisi karena lama di PUPR," kata Mardianto Manan, Selasa (12/3/2024).

Meski demikian, sambungnya, hendaknya hal tersebut juga dapat dilakukan ke semua daerah, jangan hanya berhenti di kota Pekanbaru.

"11 Kabupaten kota lain juga butuh diperhatikan, kita paham kalau Pekanbaru ini wajah ibu kota. Tapi kita harapkan agar daerah lain juga dapat perhatian serupa," Cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, menindaklanjuti intruksi Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau gerak cepat melakukan inventarisir jalan-jalan rusak di Kota Pekanbaru.

"Iya, kita sudah rapat membahas intruksi Pak Pj Gubernur terkait perbaikan jalan-jalan di Kota Pekanbaru," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau M Arief Setiawan,.

Arief mengatakan, dari rapat tersebut pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan survei dengan inventarisir jalan-jalan yang akan diperbaiki.

"Minimal kita inventarisir dulu mana jalan-jalan yang membutuhkan penanganan segera. Hal ini juga untuk menghitung kebutuhan anggaran yang perlu disiapkan," ujarnya.

Arief menyampaikan, pihaknya juga sudah membahas terkait pergeseran anggaran untuk perbaikan jalan di Kota Pekanbaru dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Intinya secara bertahap jalan provinsi di Pekanbaru yang mengalami kerusakan kita perbaikan. Selain itu, UPT juga melakukan pemeliharaan agar kondisi jalan tidak mengalami kerusakan parah," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar