Duet Maliki dan Abu Khoiri Ramaikan Pilkada Rohil 2024


PEKANBARU, INDOVIZKA .COM- Selain petahana Afrizal Sintong dan senior Golkar Bistamam, Pilkada Rokan Hilir 2024 juga diramaikan rencana duet dr Muhammad Maliki dengan Abu Khoiri.

Rencana duet dr. Muhammad Maliki dengan anggota DPRD Riau Abu Khoiri semakin menguat setelah adanya sinyal positif dari DPW PKB Riau.

Diketahui Maliki merupakan kader NasDem, sementara Abu Khoiri merupakan Ketua DPC PKB Rohil yang menjabat anggota DPRD Riau. Dengan begitu, koalisi antara NasDem dan PKB berpotensi besar untuk bertarung dalam Pilkada Rokan Hilir pada November 2024 mendatang.

NasDem yang menaungi Maliki memiliki 5 kursi di DPRD, sementara PKB yang dipimpin oleh Abu Khoiri sebagai Ketua DPC memiliki 4 kursi. Total 9 kursi ini sudah cukup untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada.

"Saya sudah bertemu dengan pengurus DPW PKB Riau. Alhamdulillah, ada lampu hijau untuk kami bisa berlayar bersama Bang Aboy (panggilan akrab Abu Khoiri)," kata Maliki, Kamis (30/5/2024).

"Sinyal positif ini akan segera kita laporkan ke Partai NasDem, agar komunikasi menuju koalisi bisa segera dikonkretkan. Ini kabar positif dan saya senang dengan progres ini," tambah Maliki.

Maliki juga menyatakan pihaknya tetap terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi.

"Semakin banyak partai dalam koalisi, tentu semakin baik. Kerja-kerja politik bisa lebih mudah karena kita bisa bergerak bersama-sama di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara Abu Khoiri, yang juga anggota DPRD Riau periode 2019-2024, menyambut baik sinyal positif dari pengurus DPW PKB Riau.

"Sekarang kita ikuti dulu mekanisme penjaringan yang sedang berlangsung. Jika akhirnya nanti partai memutuskan kami berlayar, saya sebagai kader tentu siap untuk berlayar bersama," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar