Pimpinan DPRD Riau Hadiri Opening Ceremony BBI, BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024


PEKANBARU , INDOVIZKA.COM- Pimpinan DPRD Provinsi Riau hadiri acara Opening Ceremony Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), dan Lancang Kuning Carnival tahun 2024, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (3/5/2024).

Sebelum acara pembukaan dimulai, Pimpinan  DPRD Provinsi Riau terlebih dahulu melaksanakan makan malam bersama Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dan Forkopimda di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), dan Lancang Kuning Carnival tahun 2024 dibuka secara langsung oleh Pj Gubri SF Hariyanto.

Gernas BBI/BBWI merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal Indonesia, khususnya dari Provinsi Riau. Kemudian, ini juga dapat sekaligus memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

“Kegiatan ini dibuat sebagai bentuk pemilihan ekonomi, Karena itu dibuat gerakan cinta produk Indonesia dan berwisata di Indonesia. Tahun lalu, dari kegiatan tersebut berhasil mencatatkan transaksi mencapai Rp63 Miliar, dan berdasarkan kesuksesan tersebut, tahun ini Pemprov Riau kembali dipercaya melaksakan kegiatan serupa dengan harapan mendapat transaksi melebihi tahun lalu,” tutur SF Hariyanto.

Acara akbar ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI yang mengikuti rangkaian acara Lancang Kuning Carnival yang menyajikan berbagai hiburan, diantaranya musik, tari, dan pameran ekonomi kreatif atau ekraf. Gigi Band, Four Twenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel yang khusus sebagai penghibur masyarakat yang hadir.

Untuk tarian serentak melayu yang diikuti oleh 10.000 penari langsung mendapat Rekor Muri Indonesia dan diterima langsung oleh Pj Gubernur Riau.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pawai budaya, artware carnival, Riau Community carnival, Pesona Wastra Nusantara, Historical, Ultra Glam, dan Beyond Culture.(Adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar