Hujan dan Angin Kencang di Riau, Masyarakat Diminta Waspada


PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Wilayah Riau akan mengalami beragam kondisi cuaca mulai dari pagi hingga dini hari, Selasa (9/7/2024).

Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bella Rizky Adelia pagi hari, cuaca diprediksi berawan dengan udara kabur. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di beberapa wilayah.

Hujan diprakirakan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi terjadi di Kabupaten Rohul, Rohil, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Inhu, Inhil dan Bengkalis," ujar Bella Rizky Adelia.

'Sedangkan siang hari, cuaca cerah berawan hingga berawan diperkirakan akan mendominasi. Hujan ringan hingga sedang akan melanda sebagian wilayah Rohil, Rohul dan Bengkalis.

"Sore hingga malam hari, wilayah Riau akan mengalami cuaca berawan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di hampir sebagian besar daerah," terangnya

Sedangkan Rabu (10/7/2024) dini hari, udara kabur dengan kondisi berawan. Hujan ringan hingga sedang diprediksi melanda beberapa wilayah seperti Kampar, Pelalawan, Siak, Inhil, Inhu, Kuansing, Rohil Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang untuk sejumlah wilayah.

"Wilayah yang perlu waspada yaitu Kabupaten Rohil, Rohul, Kampar, Bengkalis, Meranti, Inhu, Inhil, Kota Dumai dan Pekanbaru. Hujan lebat diperkirakan terjadi pada siang, sore, malam, atau dini hari," tutupnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar