Agar Tak Terkecoh, Cek Keaslian Hand Sanitizer dengan 3 Cara Berikut...

Ilustrasi

JAKARTA – Kebutuhan akan hand sanitizer di tengah wabah virus corona begitu tinggi. Hal ini mendorong banyak orang yang berlomba-lomba membuat hand santizer.

Namun, beberapa orang malah memanfaatkan momen ini untuk membuat produk palsu. Tak tanggung-tanggung para oknum ini mencatut sebuah brand lalu menjual produk palsunya dengan harga tinggi. Diantaranya, Antis Antiseptik.

Pihak Antis Antiseptik, yakni Enesis Group menyatakan, saat ini ia tengah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menelusuri pemalsuan produk hand sanitizer. Mereka berjanji akan menindak tegas pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Pihaknya juga menyebut, di tengah pandemi covid-19, perusahaan bekerja keras menaikkan kapasitas produksi, namun harga tetap normal, baik di toko retail maupun toko daring.

Eneis Group menyayangkan tindakan sejumlah oknum yang mengambil keuntungan dengan menjual produk palsu, tanpa memikirkan dampak negatifnya kepada masyarakat. Berikut ini ada tiga cara untuk mengetahui keaslian hand sanitizer, seperti yang dibagikan oleh Eneis Group seperti dikutip dari CNN.

Pertama, kemasan.

Perlu memperhatikan secara detail bentuk kemasan, tutup produk, stiker, serta isi cairan jika ada perbedaan warna.

Kedua, nomor batch

Amatilah nomor batch yang tercantum di belakang botol kemasan. Nomor batch berupa dua angka yang dicetak dengan tinta hitam.

Ketiga, tanggal kedaluwarsa

Produk asli sebuah hand sanitizer memiliki tanggal kadarluarsa. Misalnya, Antis Antiseptik. Produ ini memiliki informasi masa berlaku dengan format ED0102. ED merupakan singkatan dari Expired Date (tanggal kedaluwarsa), sementara dua angka pertama menunjukkan bulan, dan dua angka terakhir untuk tahun.

Jika sudah melakukan tiga hal tersebut dan masih belum yakin akan keaslian produk, disarankan untuk menghubungi Customer Service sebuah produk yang Anda gunakan dengan mencari tahu di internet atapun di media sosial (medsos) seperti akun Instagram dari produk yang Anda gunakan.

Dengan mencari tahu di internet atau medsos, Anda juga dapat mengetahui lebih lengkap mengenai varian, kemasan, harga, dan stok dari hand sanitizer yang Anda gunakan.(*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar