Dilaporkan Karena Tetap Gelar Tarawih, Belasan Warga Rusak Rumah Pelapor

ilustrasi

JAKARTA - Video sekelompok warga menggeruduk dan merusak rumah orang di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, viral di media sosial. Para warga tersebut kesal lantaran pemilik rumah melaporkan kegiatan salat Tarawih di kawasan tersebut ke akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Camat Pulogadung Bambang membenarkan hal tersebut. Bambang menyebut, pemilik rumah yang bernama Aselih diduga melaporkan adanya Salat Tarawih di tengah masa PSBB.

"Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada Twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” kata Bambang melalui keterangan tertulisnya, Minggu (26/4).

Warga setempat merasa tidak terima dengan sikap Aselih. Mereka pun langsung menggeruduk kediaman Aselih.

"Sekelompok anak remaja yang biasa melaksanakan kegiatan membangunkan sahur di RW 03 marah terhadap keluarga dari H. Aselih, mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah," ujarnya.

Bambang mengatakan saat ini sudah ada mediasi antara kedua belah pihak.

Menurutnya, jika kejadian anarkistis kembali terulang pihaknya tak segan-segan melaporkannya ke polisi.

“Apabila terulang, maka sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwenang dan ditegakkan aturan yang berlaku," tegas Bambang.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar