Tiga Pasien Reaktif Covid-19 di Inhil Diisolasi di RS Sungai Guntung


INDOVIZKA.COM- Hari ini, 3 pasien reaktif Covid-19 asal Kecamatan Pulau Burung dan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Raja Musa Sungai Guntung,  Jum'at (1/5/2020).

Pasien reaktif ini 2 orang berasal dari Pulau Burung dan 1 orang berasal dari Desa Tegal Rejo Pelangiran. Ketiga pasien ini dinyatakan reaktif setelah menjalani Rapid Tes di Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, Kamis (30/4/2020).

Adanya penambahan pasien reaktif Covid-19 di Inhil ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan. Ia, menyebutkan, ada 3 pasien ODP yang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes.

"Ya benar, ada 2 orang reaktif dari Pulau Burung dan Pelangeran 1 orang. Semua pasien sudah diisolasi di RSUD Sungai Guntung, " kata dr Saut Pakpahan.

Seterusnya, tambah dr Saut, untuk memutus matarantai penyebaran, petugas melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan 3 pasien reaktif Covid-19 ini (contact tracing). 

Diduga ketiga pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, sebanyak 6 orang ODP yang datang dari Kecamatan Pelangiran dengan hasil Rapid Tes 1 orang dinyatakan reaktif dan 3 ODP dari Pulau Burung dengan hasil reaktif 2 orang.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar