Waspada Angin Kencang, Hari Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan

ilustrasi

PEKANBARU - Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan berpotensi mengguyur Riau hari ini. Hujan tersebut turun sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Namun hujan tersebut bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo, Jumat (22/5/2020) dikutip dari cakaplah.

Ia menjelaskan, pagi hari hujan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Bengkalis, Meranti dan Rokan Hulu.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau, terutama bagian Pesisir Timur, Utara dan Barat," ucapnya.

Pada malam hari potensi hujan terjadi disebagian besar wilayah Riau, terutama wilayah Riau bagian Tengah, Barat, Selatan, dan Pesisir Timur. Sedangkan dini hari berpotensi terjadi di wilayah Riau bagian Selatan, Barat, dan Pesisir Timur.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang. "Terutama di Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis," tukasnya.

Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut - Utara dengan kecepatan 9 – 18 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar