Dua Ekor Beruang Berkeliaran di Pemukiman Warga Siak, Petugas Pasang Jebakan


PEKANBARU - Petugas Resort Siak mulai melakukan pemasangan kandang jebakan terkait adanya Konflik Satwa Beruang (Helarctos malayanus) dengan manusia di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak. 

"Beberapa hari ini dikabarkan 2 ekor Beruang berkeliaran di pemukiman penduduk dan telah memangsa 7 ekor ayam milik warga," kata Kepala BKSDA Riau, Suharyono, Selasa (7/7/2020).

Sebelumnya petugas telah melakukan pemantauan di lokasi kemunculan terakhir satwa Beruang yaitu di belakang SMPN 1 Koto Gasib, Kampung Sengkemang. 

"Tim melakukan pemasangan perangkap di jalur kemunculan satwa beruang didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, aparat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Sengkemang," ujarnya.

Tim pun menghimbau masyarakat untuk tidak panik, selalu berhati-hati dan menghubungi petugas jika satwa terperangkap ataupun muncul kembali di lokasi yang lain. 

"Upaya selanjutnya, apabila ada laporan kemunculan beruang di lokasi yang berbeda, tim akan melakukan pemindahan perangkap kerangkeng pada lokasi kemunculan terbaru," pungkasnya. (WAN)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar