Partai Golkar Serahkan SK pada 4 Pasangan Calon Maju di Pilkada Riau

Ilustrasi

PEKANBARU - Bertempat di Aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, Minggu (12/7/2020) pukul 10.00 WIB, DPP Partai Golkar menyerahkan SK kepada 4 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2020 di provinsi Riau.

Penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra I yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar, Idris Laena, mengatakan bahwa dari 9 daerah yang akan menggelar Pilkada di Riau, baru 4 daerah yang terbit SK-nya. Sementara 2 lainnya sedang dalam proses penerbitan SK, dan 3 daerah masih menunggu hasil survei.

Idris Laena mengatakan, 4 pasang kandidat yang diumumkan hari ini adalah di kabupaten Kuansing mengusung Andi Putra yang akan berpasangan dengan Suhardiman Ambi.

Sementara di Kabupaten Inhu Golkar mengusung Rezita Meylani SE yang berpasangan dengan Drs H Junaedi Rahmat MSi.

Untuk Pilkada kabupaten Siak Golkar mengusung Said Arif Fadilah yang berpasangan dengan Sujarwo. Sementara di Kabupaten Pelalawan partai berlambang pohon beringin rindang itu mengusung Adi Sukemi yang berpasangan dengan M Rais.

Idris Laena menyampaikan bahwa proses penetapan calon dari Partai Golkar melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD provinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar.

"Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD provinsi tersebut, tim seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survei dan masukan dari tokoh masyarakat. Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa Bakal Calon yang diusung pasti memperioritaskan kader Partai Golkar," papar Idris Laena dikutip dari cakaplah.

Lebih jauh Idris Laena menyebutkan bahwa target Golkar pada Pilkada di Riau yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 ini adalah 60 persen.

"Target kita menang 60 persen, kita yakin tercapai," cakap Idris Laena. (*)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar