Kunker ke Inhil

Senator Edwin Dapat Banyak Pekerjaan Rumah Dari Masyarakat


INDRAGIRI HILIR - Anggota DPD RI asal Riau, Edwin Pratama Putra, melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihan tepatnya di Desa Kota Baru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (9/8/20).


Masyarakat yang hadir cukup antusias ingin melihat serta mendengar langsung bagaimana sosok Edwin yang dikenal sebagai perwakilan kaum Millenial Riau dan berhasil duduk sebagai Legislatif di Senayan.

Meski begitu seluruh peserta yang hadir tetap menjaga protokol kesehatan, dengan mengenakan masker serta terlebih dahulu mencuci tangan sebelum masuk keruanhan acara. Dan pihak Kantor Desa melakukan pengecekan suhu tubuh para peserta acara.

"Soal infrastruktur jalan pak, bisa bapak rasakan bagaimana perjalan menuju ke desa kami ini. Kami mohonlah ada solusinya," kata Kepala Desa Kota Baru Seberida, Tarmizi Yusuf dalam kata sambutannya.

Turut hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Muammar Armain, yang memberikan pesan agar aspirasi masyarakat yang telah didengar Edwin, agar dapat ditindaklanjuti ke Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan pak edwin bisa mewujudkan apa yang kami ingi kan sebagai masyarakat. Selain itu kaki berharap koordinasi kita sesama legislatif. Bapak di Pusat kam di Daerah. Kita berharap sinergi yang baik dapat terbangun kedepannya," ujar Muammar Armain.

Menanggapi hal ini, Edwin merespon dengan menyoroti persoalan infrastruktur, khusus jalan dan jembatan yang dirasa cukup memprihatinkan. Sebab ia telah merasakan bagaimana keluhan masyarakat Desa Kota Baru Seberida ini sehari-harinya.

"Alhamdulillah perjalanan saya kesini dengan niat silaturrahmi serta saya ingin menyerap langsung aspirasi disini. Menyoal kerusakan jalan, jangan berputus asa ketika berbicara kemampuan APBD Daerah tidak sanggup. Apalagi banyak pemangkasan pada masa pandemi covid ini, tentu kita harus berfikir dan mencari solusi alternatif bapak ibu sekalin," papar Edwin.

Dia menjelaskan terkait solusi alternatif untuk pembangunan infrastruktur, ketika berbicara ketidakmampuan anggaran di Daerah. Sepertihalnya ada dana alokasi khusus (DAK) yang  dibagi menjadi 3 jenis. Pertama DAK Fisik Reguler, DAK Fisik Penugasan dan DAK Fisik Afirmasi.

"Kita ini sebenanrya bisa masuk untuk merebutnya (penganggaran DAK) terkait pembangunan jalan. Kita harus aktif mengejar itu. Apalagi ada 11 Kementerian dan 2 Kementerian Koordinator yang menjadi mitra kerja kami di Komite II DPD RI. Maksud saya bicara begini artinya kita harus manfaatkan peluang ini. Dan saya minta masyarakat tetap semangat dan optimis meskipun kondisi kita saat ini 'lesu' akibat pandemi covid ini," pungkas Edwin. 

Beberapa orang masyarakat menyampaikan aspirasinya pada sesi tanya jawab. Terkait mengenai Turap, Bangunan Sekolah dan ada juga yang telah membuat proposal aspirasi yang dipersiapkan jauh hari sebelum kedatangan Edwin. (Nof)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar