Dua Pegawai Positif COVID-19, Kantor Disdik Bengkalis Tutup Seminggu

ilustrasi

BENGKALIS - Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis untuk sementara waktu ditutup seminggu menyusul dua pegawai di kantor tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Kedua ASN ini masing-masing HS (52) dan S (52) diketahui positif COVID-19 saat mengikuti swab massal yang dilakukan terhadap sekitar 240 orang pegawai Disdik dan juga guru sejumlah sekolah.

“Kita tutup untuk seminggu sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” ujar Kepala Disdik Bengkalis melalui Sekretaris Disdik Bengkalis, Agusfridimalis, Senin (31/8).

Dikatakan Agus, walau ASN ini bekerja di satu bidang, namun tidak tertutup kemungkinan ada ASN lain yang sudah melakukan kontak fisik dengan bersangkutan. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab terhadap mereka yang sudah pernah kontak tersebut.

"Kapan akan buka kembali tergantung hasil swab terhadap pegawai yang pernah berhubungan dengan keduanya,” kata Agus.

Walaupun kantor tutup, sambung Agus lagi, para ASN di Disdik Bengkalis tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Pekerjaan pelayanan yang sifatnya bisa melalui komunikasi baik telepon maupun internet tetap berjalan. Namun, yang berhubungan dengan administrasi sementara kita hentikan,” katanya lagi seraya menambahkan untuk hasil swab para guru, semuanya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra saat dihubungi mengatakan, berdasarkan riwayat perjalanan baik HS maupun S pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Sehingga berkemungkinan besar, mereka terinfeksi COVID-19 dari daerah tersebut, bukan dari almarhum Ny. Z.

Selanjutnya, dari HS dan S pihaknya melakukan
tracing(penelusuran) baik dari keluarga maupun ASN yang berhubungan dengan HS maupun S, dengan jumlah total ada sekitar 14 orang yang akan di-swab.

“Untuk Ny. HS itu melakukan isolasi mandiri sedangkan Ny. S sudah kita isolasi di RSUD Bengkalis,” kata Ersan.(ant)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar