Madu Asli Hutan Sialang Gaung Jadi Komoditi Unggulan


INDOVIZKA.COM- Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, selain buah kelapa yang dijadikan sebagai komoditi unggulan di Kecamatan Gaung, ternyata madu hutan asli yang terdapat pada pohon Sialang di Hulu Sungai Kecamatan Gaung juga telah dijadikan sebagai produk unggulan Daerah tersebut.

"Sebagaimana yang diketahui bersama, madu hutan asli di Desa Teluk Kabung ini merupakan komoditi unggulan untuk daerah Kecamatan Gaung, sangat perlu untuk terus dilestarikan," ujar Bupati Inhil saat meninjau secara langsung proses pengambilan madu hutan asli yang berada di Dusun Bagan Kera, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Inhil, Sabtu (5/9/2020). 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Dandim 0314 Inhil Imir Faisal, Kapolres Inhil Dian Setiawan, Ketua DPRD Inhil H. Feriandi dan sejumlah Pejabat Eselon II di-lingkungan Pemkab. Inhil..

Selain itu juga, Bupati HM Wardan menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada madu hutan asli adalah memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit. karena pembudidayaannya secara alami dan dijamin asli karena tidak dicampur unsur unsur lain, sehingga akan menghasilkan madu berkualitas terbaik," sebut HM Wardan.

Disamping itu pula, Bupati HM Wardan berharap agar proses pengelolaan madu ini, dapat dijaga dan dilestarikan agar potensi ini tidak habis dan tetap menjaga kualitas sehingga tetap bisa bersaing di pasar lokal maupun Internasional.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar