Plt Kadis Kominfops Inhil Imbau Insan Pers Perhatikan Prokes Dalam Tugas

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Trio Beni Putra

INDOVIZKA.COM - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Trio Beni Putra mengimbau insan pers tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas kewartawanan.

Imbauan tersebut disampaikan Trio guna mencegah penularan Covid-19 dan lahirnya klaster baru yang berasal dari kalangan wartawan di Kabupaten Inhil.

Trio menuturkan, profesi wartawan merupakan salah satu profesi yang cukup rawan untuk tertular Covid-19, mengingat ruang lingkup kerjanya yang luas dalam menunaikan tugas.

"Dalam peliputan, wartawan bisa jumpa siapa saja dan bisa pergi kemana saja untuk mencari berita, melakukan peliputan. Tentunya, ini akan semakin memperbesar potensi penularan Covid-19, jika tidak dilaksanakan sesuai protokol kesehatan," kata Trio, Kamis (19/11/2020) melalui keterangan tertulis.

Untuk itu, diungkapkan Trio, langkah pertama dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan dengan cara menggunakan masker atau face shield.

"Selanjutnya, jaga jarak aman dengan narasumber atau hindari kerumunan. Terakhir, jangan lupa untuk senantiasa mencuci tangan dengan sabun sehabis liputan atau melakukan kontak dengan narasumber," imbau Trio.

Trio berharap, agar insan pers, khususnya di Kabupaten Inhil dapat mengikuti imbauan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 ini.

"Jangan dilalaikan. Tati imbauan. Tidak lupa juga selalu lah jaga kesehatan dan mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali seperti sebelumnya," tandas Trio.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar