Bobol Toko, Maling di Pekanbaru Gondol 5 Karung Cabe Kering dan 6 Karung Bawang Putih

Ekspos kasus pembobolan toko di Jalan K.H Agussalim, Kelurahan Kota Baru, Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Polsek Pekanbaru Kota berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di salah satu toko yang ada di Jalan K.H Agussalim, Kelurahan Kota Baru, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Stevie mengatakan kejadian bermula pada Selasa (2/2/2021). Sewaktu pelapor membuka toko, ia melihat terali angin kamar mandi dalam keadaan rusak.

"Melihat terali angin di kamar mandi yang rusak karena dijebol paksa, pelapor memeriksa ada beberapa karung cabe dan bawang putih yang terletak di lantai yang hilang," kata Stevie, Rabu (3/2/2021).

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian 6 karung cabe kering dan 5 karung bawang putih senilai Rp5,5 juta dan kemudian melaporkan ke Polsek Pekanbaru Kota guna pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Opsnal mendapat informasi bahwa ada 1 orang laki-laki yang diduga melalukan pencurian di TKP tersebut. Kemudian Tim Opsnal bergerak dan berhasil mengamankan pelaku berinisial SI.

"Pelaku SI mengakui perbuatannya dan melakukan encurian bersama pelaku JK yang saat ini masih dalam pengejaran. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota guna proses Sidik dan pengembangan lebih lanjut," tukasnya.

Dari hasil interogasi, peran kedua pelaku dibagi, pelaku JK bertugas masuk kedalam toko dan membawa kabur karung cabe dan karung bawang putih. Sedangkan pelaku SI menunggu di luar toko untuk menampung barang yang dicuri.

"Menurut pengakuan pelaku, baru sekali ini mereka melakukan aksi pencurian, namun masih kita lakukan pendalaman lagi. Barang yang diamankan dari tangan pelaku SI hanya 5 karung cabe kering, sedangkan 6 karung bawang putih masih dalam pencarian," pungkasnya.






Tulis Komentar