Lusa, Bupati dan Wabup Bengkalis Terpilih Dilantik Secara Virtual

Kasmarni-Bagus Santoso

BENGKALIS (INDOVIZKA) – Jika tidak ada perubahan dari Pemerintah Provinsi Riau terkait pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati, maka Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso akan dilantik pada Rabu tanggal 17 Februari 2021, lusa. Pelantikan akan dilakukan secara virtual.

Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual itu, sesuai dengan arahan Kemendagri untuk tetap mempertimbangkan protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi saat memimpin rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Senin (15/2/2021) di ruang Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis.

Syahrial mengatakan, meskipun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis masih menunggu aturan teknis yang biasanya diterbitkan Pemerintah Provinsi Riau, terkait teknis pelantikan bupati dan wakil bupati, namun segala persiapan harus disiapkan dari sekarang, mengingat waktu hanya tinggal dua hari lagi.

“Kami tegaskan lagi kepada semua kepanitiaan yang terlibat pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis agar mempersiapkan segala hal dari sekarang, terutama yang menjadi perhatian, para tamu undangan yang akan hadir ketika acara pelantikan, mengingat saat ini masih suasana pandemi, tentu tidak semua yang dapat menyaksikan pelantikan tersebut,” ujarnya.

“Kita akan coba beberapa alternatif yang akan kita laksanakan, seperti menyediakan beberapa ruangan untuk menyaksikan Live Streaming, supaya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dapat disaksikan bersama,” ucap Pj Bupati Bengkalis.

Sambung Pj Bupati Bengkalis, acara pelantikan direncana dilakukan di Gedung Cik Puan Bengkalis, kegiatan tersebut dilakukan sesuai standar peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan, yang bisa hadir pada saat pelantikan bupati dan wakil bupati nantinya, hanya yang mendapat undangan resmi saja, kita berharap hal ini dapat dimaklumi bersama,” pesanya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Plt Kementerian Agama H Charles, Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemda Bengkalis dan undangan lainnya.***






Tulis Komentar