Ditutup Tengah Malam Nanti, Nasarudin Belum Konfirmasi Pendaftaran Calon Ketua KNPI Riau

Nasarudin, Wakil Bupati Pelalawan Terpilih

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Nasarudin sampai petang hari ini, Sabtu (6/3/2021) belum mendaftarkan diri untuk maju pada Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau versi Ketum Haris Pertama yang akan digelar besok, Ahad (7/3/2021).

Ketua panitia Musda ke XIV KNPI Riau, Nofri Andri Yulan kepada INDOVIZKA.com mengatakan, bahwa setakat ini, baru Fuad Santoso yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua KNPI Riau.

"Bang Nasar setakat ini belum ada konfirmasi untuk mendaftar. Yang baru mendaftar adalah Fuad Santoso pada sore ini," kata Yulan.

Lebih lanjut, Yulan mengatakan, bahwa pihaknya menunggu pendaftaran calon ketua KNPI Riau hingga pukul 24.00 WIB.

"Kami masih menunggu untuk siapa saja calon yang ingin mendaftar, termasuk bang Nasar hingga pukul 24.00 WIB. Dengan membawa syarat dukungan minimal 3 DPD KNPI Kabupaten, dan 6 OKP," cakap Yulan lagi.

Sebagaimana diketahui, muncul dua calon ketua KNPI Riau, yakni Fuad Santoso dan Nasarudin yang merupakan Wabup Pelalawan terpilih.

Belakangan, pendukung Nasarudin menggelar konsolidasi dengan memunculkan dua opsi, yakni akan meminta Musda ditunda karena alasan banyaknya intervensi, hingga ada upaya memblok Nasarudin dalam gelanggang Musda. Hingga opsi akan menggelar Musda tandingan dengan merujuk pada Ketua KNPI Noer Fajriansyah dan Abdul Azis.

Sebagaimana diketahui, di nasional, terjadi tigalisme kepengurusan KNPI, versi Haris Pertama, Noer Fajriansyah, dan Abdul Azis.***






Tulis Komentar