Heboh! Setelah 25 Tahun, Alumni SMPN Kuok 1996 Temu Kangen dan Gagas Beragam Program

Puluhan alumni SMPN Negeri Kuok tamatan tahun 1996 melakukan reuni akbar perdana.

PULAU GADANG (INDOVIZKA) - Suasana gembira dan haru terjadi di Objek Wisata Puncak Kompe dan tiga objek wisata lainnya di Kenegarian Pulau Godang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar sepanjang Ahad (7/3/2021).

Puluhan alumni SMPN Negeri Kuok tamatan tahun 1996 melakukan reuni akbar perdana setelah mereka menamatkan pendidikan di SMPN Kuok yang beralamat di Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar 25 tahun yang lalu.

Mereka tampak saling bercengkerama melepas kangen, bercanda satu sama lain, karena maklum, diantara mereka ada yang tak pernah bertemu selama 25 tahun menamatkan pendidikan di SMPN Kuok. 

Kegiatan diawali dengan ngopi bareng sambil menyantap makanan ringan dan lanjutkan penyampaian beberapa sambutan dan pemilihan pengurus alumni. Kegiatan juga diisi dengan doa bersama.

Acara dibuka Gina Astarina sekaligus memimpin rapat pemilihan pengurus. Sambutan dari salah seorang alumni disampaikan Akhir Yani.

Puluhan alumni SMPN Kuok memberikan amanah kepada Dedi Dores sebagai Ketua Ikatan Alumni SMPN Kuok Tahun 1996 selama dua tahun kedepan atau periode 2021-2023. Ia didampingi Sekretaris Gina Astarina dan Bendahara Yudistira.

Selain itu juga dipilih Seksi Penanggungjawab Wilayah. Untuk wilayah XIII Koto Kampar sekitarnya dipercayakan kepada Akhir Yani, Wilayah Kuok Ira Yusnita, Bangkinang Andre, Pekanbaru Yulia Refli dan Luar Wilayah Amrina Rosada.

Alumni juga bersepakat akan melaksanakan kegiatan pertemuan rutin minimal satu kali dalam tiga bulan dan membayar iuran dana yang berguna untuk kebutuhan organisasi dan iuran sosial.

Diantara kegiatan sosial yang akan dilakukan adalah mengunjungi teman, guru yang ditimpa musibah atau sakit, menghadiri undangan (jika salah satu alumni ada acara) dan membuat oven atau acara jika ada kegiatan lain yang bermanfaat.

Setelah menggelar pertemuan di Puncak Kompe dan Salat Zuhur, puluhan alumni turun objek wisata di area Danau PLTA Koto Panjang yakni ke Talau Pusako, ke Pulau Qeis sekaligus makan siang bersama dan Pulau Puti. Kegiatan alumni SMPN Kuok ini juga melibatkan dua fotografer handal Dyon dan Defa untuk mengabadikan setiap momen langka itu.

Ketua Ikatan Alumni SMPN Kuok Tahun 1996 Dedi Dores dalam sambutannya mengaku merasa bangga atas semangat yang diberikan para alumni untuk menghadiri kegiatan perdana reuni akbar ini.

Penggiat wisata yang aktif di Kampar Promotion Community (KPC) dan sejumlah organisasi penggiat wisata ini berharap kedepan akan banyak para alumni yang bergabung dalam wadah forum silaturahmi alumni SMPN Kuok 1996 ini.

Berhimpunnya para alumni bukan bertujuan untuk huru-hara namun diharapkan akan mengeratkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan saling tolong menolong sesama alumni. "Nilai lebih yang kita harapkan agar kita yang pernah bersama selama tiga tahun diikat satu ikatan saling silaturahmi dan tolong menolong antara satu dengan lainnya," cakap pria yang akrab disapa Dores ini.






Tulis Komentar