Jaksa di Pekanbaru Jadi Korban Jambret, Berkat CCTV Pelaku Terciduk

Pelaku jambret jaksa di Pekanbaru terciduk karena aksinya tertangkap kamera.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Mariani (45), yang berprofesi sebagai jaksa menjadi korban jambret saat berjalan dengan rekannya, tepatnya di depan Toko Martin, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/3/2021) lalu sekira jam 18.00 WIB. Ketika itu korban berjalan di pinggir jalan bersama saksi, selanjutnya tiba-tiba dari arah belakang datang satu sepeda motor NMAX warna abu-abu. Kemudian pelaku yang dibonceng langsung menarik tas yang dipegang korban yang berisi handphone dan uang tunai yang ditafsir kerugian mencapai Rp15 juta.

Selanjutnya pelaku berhasil melarikan diri. Namun, aksi mereka terlihat dari rekaman CCTV bahwa ada 2 sepeda motor yang berada di belakang korban, yang mana sepeda motor NMAX dipergunakan oleh 2 orang, yaitu seorang pelaku yang dibonceng berperan menarik barang milik korban yang diikuti sepeda motor Vario yang dipergunakan oleh 1 orang. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, setelah melakukan penyelidikan rekaman CCTV yang sudah ada, Tim Opsnal selanjutnya menemukan tempat pelaku sesuai dengan ciri-ciri rekaman CCTV tersebut.

"Tim Opsnal berhasil melakukan penangkapan pelaku bernama Yusroman di dalam rumahnya yang berada di Jalan Imam Munandar dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor NMAX warna abu-abu dan 1 helm merk KYT warna orange yang sesuai dengan rekaman CCTV," ucap Ambarita, Rabu (10/3/2021).

Dari pengakuannya, pelaku menyebut bahwa sepeda motor tersebut merupakan sepeda motor yang dipergunakan pelaku Fatir (DPO) dengan memboceng pelaku Beri (DPO) ketika melakukan pencurian dengan kekerasan (jambret).

Sedangkan pelaku Yusroman sendiri menggunakan sepeda motor Vario milik pelaku Ambon (DPO). Atas keterangan tersebut selanjutnya dilakukan pengembangan pencarian pelaku Ambon namun ia berhasil kabur. Selanjutnya pelaku Yusroman dibawa ke Polsek Tampan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi pelaku ini menjambret tas milik Jaksa bernama Mariani. Korban yang saat itu sedang berjalan di pinggir jalan bersama temannya, langsung dijambret oleh orang yang tidak dikenal," pungkasnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar