Tol Pekanbaru-Bangkinang Diperkirakan Berfungsi Jelang Lebaran


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi mempekirakan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang bakal dapat berfungsi dalam waktu dekat.   

Menurut Aryadi, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari PT Hutama Karya selaku kontraktor, jalan tol yang mengarah ke Provinsi Sumatera Barat tersebut dipekirakan fungsional sebelum lebaran.   

"Kalau target dari PT Hutama Karya, jalan Tol Pekanbaru sebelum lebaran fungsional. Tentu juga akan ada uji coba seperti Jalan Tol Pekanbaru-Dumai," ungkapnya di Pekanbaru, Senin (15/3).   

Dikatakan Aryadi,  pihaknya akan mengundang PT Hutama Karya dan kabupaten/kota untuk membahas progres pembangunan infrastruktur tersebut. Hal itu diperlukan untuk mengetahui lebih jauh perkembangan proyek tersebut.   

Adapun bentangan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang mencapai 40 kilometer. Jalan tol tersebut akan mempersingkat jarak Pekanbaru-Bangkinang, yang biasanya ditempuh satu jam menjadi 30 menit.   

Diketahui, rute Pekanbaru-Bangkinang, merupakan bagian trase tol Pekanbaru-Padang. Bagi Riau bentangan tol tersebut punya peran vital untuk kelancaran pasokan sembako. Pasalnya, sebagian besar suplai bahan pokok untuk Riau berasal dari Sumatera Barat, seperti beras.   

Hanya saja, pembangunan tol Pekanbaru-Padang mengalami kendala pada rute Padang-Sicincin.   

Bagi Riau, tol Pekanbaru-Bangkinang, merupakan proyek tol terbaru selain trase tol Rengat menuju batas Jambi. Adapun bentangan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer telah dipergunakan sejak September 2020.**

Sumber: Gatra






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar