Launching Aplikasi Presisi Polsek Tampan, Kapolresta Berharap Bisa Permudah Masyarakat Buat Laporan


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Polsek Tampan membuat Aplikasi Presisi Polsek Tampan yang berguna untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara tersebut langsung dilaunching oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya di Mako Polsek Tampan, Rabu (24/3/2021).

Nandang mengatakan, aplikasi ini juga sejalan dengan program 11 hari Kapolri yang berguna untuk mempermudah masyarakat dalam membuat berbagai laporan.

Selain itu, aplikasi ini juga menunjang predikat pelayanan prima dari kementerian yang diperoleh Polresta Pekanbaru, dimana beberapa waktu lalu Polresta Pekanbaru menerima penghargaan predikat pelayanan prima dari Kemenpan RB.

Aplikasi ini terdiri dari ruang drive thru, dimana petugas sudah standby apabila masyarakat hendak membuat laporan.

Jika tidak memiliki aplikasi tersebut, masyarakat bisa langsung membuat laporan di monitor yang sudah disediakan oleh Polsek Tampan.

Kata Nandang, pelayanan ini juga sudah sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena masyarakat tidak banyak berinteraksi dengan petugas apabila hendak membuat laporan melalui drive thru.

"Untuk ke depannya, kami akan mengarahkan Polsek yang lainnya untuk membuat Aplikasi Presisi ini yang telah dibuat oleh Polsek Tampan," pungkasnya.*






Tulis Komentar