BAPERA Ditengarai Mulai Mempersatukan Elemen Pemuda Paska Pilkada Pelalawan

Pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Pelalawan, Jumat (26/3/2021) malam di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN (INDOVIZKA) - Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Pelalawan resmi dilantik, Jumat (26/3/2021) malam di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketum DPP BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq SE MM.

DPD BAPERA Pelalawan adalah yang pertama terbentuk di Provinsi Riau, dinahkodai H. Nasarudin, MH. Ia merupakan Wakil Bupati Pelalawan terpilih hasil Pilkada 2020 lalu, mendampingi H. Zukri Misran yang kini jadi Bupati Terpilih.

Berdasarkan penelusuran INDOVIZKA.com, di Pilkada 2020 lalu, H. Nasarudin, disebut-sebut orang yang bertanggung jawab memecah suara Golkar. Hal ini mengingat ia adalah politisi tulen Golkar, namun maju di Pilkada dengan perahu lain. Sebelum berlayar di Pilkada ia juga merupakan mantan Ketua DPRD Pelalawan dari Golkar dan pengurus DPW Golkar Provinsi Riau. Benar saja, jagoan Golkar di Pilkada tumbang dibuatnya.

Pentolan-pentolan Golkar di Kabupaten Pelalawan saat Pilkada diam-diam banyak bertahan tidak ikut terlibat menyukseskan jagoan yang diusung Golkar. Kondisi ini membikin suara Golkar pecah. Hingga akhirnya, pentolan-pentolan tersebut menjadi 'siluman' suksesor yang melebur di koalisi Pelalawan Maju dan memenangkan Pilkada. Tapi ini adalah kemenangan rakyat Pelalawan, yang menginginkan perubahan.

Petinggi-petinggi Golkar saat itu bersikukuh Golkar di Pilkada tetap solid. Kenyataannya, suara di bawah pecah dan terbelah. Aroma perpecahan suara Golkar sangat terasa, hingga Pilkada usai agak mulai membaik. Poros-poros yang memahami proses demokrasi dapat menerima kenyataan, sementara poros yang lain bertahan dengan pendiriannya.

Kini poros-poros yang sebelumnya terbelah, mulai menyatu seiring dengan terbentuknya DPD BAPERA Pelalawan yang diketuai H. Nasarudin MH. Aroma perpecahan saat Pilkada pada pelantikan malam tadi seakan sirna seketika. Mereka melebur masuk pada jajaran kepengurusan DPD BAPERA Pelalawan.

Sebut saja, salah satu yang masuk ke dalam kepengurusan BAPERA adalah Baharudin, yang notabenenya adalah ketua DPRD Pelalawan dari Partai Golkar. Banyak lagi yang lain, diantaranya, anggota DPRD dari Fraksi Golkar seperti Afrizal, Indra Mansyur bahkan jajaran pengurus Golkar Pelalawan tampak hadir. Tidak itu saja, berbagai pengurus lintas partai di Pelalawan melebur bersatu ke dalam gerbong BAPERA.

Banyak yang menyebut-nyebut kehadiran DPD BAPERA yang dipimpin H. Nasarudin mulai mempersatukan elemen pemuda setelah Pilkada 2020. Apalagi konsentrasi Ormas ini adalah kepemudaan.

H. Nasarudin, MH mengatakan BAPERA memiliki tujuan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan.

Apalagi, yang tergabung di jajaran kepengurusan DPD BAPERA adalah anak-anak muda enerjik, cakap Nasarudin, tentu memiliki talenta kreasi tinggi untuk daerah. Ke depan, dia siap membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Sesungguhnya, ini titik awal kita untuk mempersatukan pemuda di Pelalawan, kini saatnya, kita bersatu padu memiliki niat ikhlas memajukan Kabupaten Pelalawan ke depannya," tandasnya singkat.

Pelantikan dihadiri Bupati Pelalawan HM terpilih H. Zukri Misran, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Ketua DPRD Baharuddin SH, Wakil Ketua DPRD H Syafrizal SE, Anton Sugianto, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Ketua Panitia Eka Putra SSos dan jajarannya, Ketua DPD BAPERA Propinsi Riau H Indra Gunawan Eet Ph D, Ketua DPP BAPERA Fahd El Fouz A Rafiq  SE MM dan sekum H Mustafa M Raja. Juga hadir MUI Kabupaten Pelalawan, FPK  H Tengku Nahar, perwakilan paguyuban paguyuban, ormas, OKP,  tokoh tokoh masyarakat, dan lainnya.






Tulis Komentar