DPRD Pekanbaru Kecewa Ketua TAPD Dua Kali Tak Penuhi Undangan Banggar


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru kecewa lantaran Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang juga Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil dua kali tidak memenuhi undangan Banggar.

"Saya dan seluruh anggota banggar DPRD Kota Pekanbaru merasa kecewa dengan ketua TAPD dan Tim Anggaran lainnya yang tidak menghormati lembaga DPRD Kota Pekanbaru dalam memenuhi undangan dalam rangka pembahasan anggaran refocusing, serapan anggaran serta rasionalisasi anggaran," cakap Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, Kamis (1/4/2021).

Hamdani menjelaskan Pemko Pekanbaru harus terbuka serta transparan dalam refocusing atau pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19, seperti anggaran tersebut sudah digunakan untuk apa dan telah apa saja yang dilakukan dengan anggaran tersebut.

Dari itu, Banggar DPRD Pekanbaru akan kembali memanggil M Jamil pada hari Senin pekan depan. Disana Banggar akan kembali menanyakan anggaran refocusing dan rasionalisasi anggaran serta realisasi anggaran 2021. 

"Jika ketua TAPD tidak hadir padat rapat ketiga, maka kita akan melakukan bahas kembali bersama, apakah akan dilakukan dengan pemanggilan paksa," tegas Hamdani.

Namun M Jamil yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pekanbaru diharapkan dapat berkomunikasi baik dengan DPRD Pekanbaru sehingga seluruh anggota DPRD Pekanbaru bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

"Adapun alasan tim TAPD tidak hadir karena ada rapat dengan Forkompinda, namun kita dari Banggar sudah mengalah dan menjadwalkan rapat siang harinya, tetapi ketua TAPD juga tidak hadir, kok bisa seperti itu. Hal ini menjadi tanda tanya bagi kami di Banggar DPRD Kota Pekanbaru," bebernya.**






Tulis Komentar