BEM Unri Tuntut Walikota Pekanbaru Segera Tuntaskan Permasalahan Banjir


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Walikota Pekanbaru Firdaus dianggap gagal dalam menyelesaikan permasalahan banjir yang menjadi langganan di Kota Pekanbaru.

Dari data yang dihimpun BEM Universitas Riau, tercatat ada 11 titik lokasi banjir yang terdiri dari 1.006 kepala keluarga dan 1.108 rumah yang terdampak setelah hujan deras mengguyur kota madani ini beberapa hari lalu.

Aktivis BEM Unri, Febriansyah mengatakan, bahwa pihaknya mendesak Walikota Pekanbaru agar menyelesaikan permasalahan banjir dengan segera.

"Walikota Pekanbaru hanya mampu membuat kolam dan memperindah gedung tanpa sedikit pun memikirkan hal ini," kata Febri, Senin (26/4/2021).

Firdaus kata Febri, sangat sibuk dalam pembangunan gedung dan perkantoran hingga menghabiskan dana sekitar Rp 112 miliar. Namun sangat lalai dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru.

Kebanjiran, kemacetan dan banyak lagi permasalahan lainnya yang terjadi di Pekanbaru ternyata masih belum berhasil mendapatkan perhatian khusus dari walikota.

"Kami minta Walikota Pekanbaru dapat menggunakan anggaran APBD secara efisien untuk menyelesaikan masalah ini," cakapnya lagi.






Tulis Komentar