Pemda Pelalawan Akhirnya Kandangkan Seluruh Mobnas

Tampak jejeran mobnas yang sudah terkumpul di halaman upacara kantor Bupati Pelalawan, Senin (3/5/2021).

PELALAWAN (INDOVIZKA) - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pelalawan mengandangkan seluruh Mobil Dinas (Mobnas), Senin (3/5/2021). Seluruh Mobnas dari 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk pemerintahan kecamatan, dikumpulkan di halaman upacara kantor Bupati Pelalawan.

Pantauan wartawan di lapangan mulai dari Senin (3/5/2021) pagi, satu persatu Mobnas memasuki lokasi tempat dikumpulkan. Tampak pula petugas berseragam hitam-hitam dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengatur mobil agar terparkir rapi.

Di sisi lain, tampak pula petugas mencatat dan melakukan pendataan setiap mobil yang masuk. Setiap unit kendaraan yang masuk dicek kelengkapannya, seperti STNK, termasuk kunci kendaraan juga dikumpulkan.

Sri Wahyuni, Kabid Aset dari BPKAD Pelalawan ketika ditemui mengaku sudah satu pekan pihaknya mempersiapkan yang dibutuhkan untuk mengumpulkan kendaraan dinas. "Sudah capek-capek kita ini mempersiapkan lebih satu minggu agar kendaraan dinas terkumpul hari ini," papar Sri Wahyuni.

Sementara itu di lokasi lainnya, petugas pria di bagian pendataan yang memegang komputer dan tidak diketahui namanya, sepertinya tidak nyaman saat ditanya jumlah unit kendaraan yang sudah dikumpul. Wajahnya terlihat tidak senang.

Meski demikian, Kabid Aset Sri Wahyuni mengatakan rincian total kendaraan yang bakal dikumpulkan hari ini berjumlah 266 unit. Hanya saja kata dia, 14 unit dalam kondisi rusak. "Yang kita kumpulkan 252 unit, dari 40 OPD termasuk Camat," kata dia.

Kendaraan dinas ini kata Sri Wahyuni dikumpulkan sesuai Surat Edaran bupati yang dipegang oleh masing-masing OPD dan Camat.

"Yang kita kumpulkan kondisi kendaraan dalam keadaan baik total 252 unit," tandasnya.






Tulis Komentar