Diundur, Mal di Pekanbaru Tak Jadi Tutup Besok

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau mal di Pekanbaru, Senin 10 Mei 2021

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Mal di Kota Pekanbaru tidak jadi tutup besok, Selasa (11/5/2021). Penutupan pusat rekreasi, hiburan umum, kafe, Pub/KTV, Pusat Perbelanjaan/Mal baru akan dilakukan pada tanggal 12-13 Mei 2021.

Keputusan ini berdasarkan Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor 10/SE/2021 Tentang Aktivitas Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru.

Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi saat dihubungi INDOVIZKA.COM mengatakan pihaknya hari ini mengikuti rapat bersama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Hasilnya penutupan Mal diundur.

"Untuk pusat perbelanjaan itu tutup operasional itu di H-1, hari H dan H+1. Seandainya nanti pada sidang isbat besok sore pemerintah memutuskan lebaran itu pada tanggal 12, maka Mal nya tutup tanggal 12 dan 13 Mei 2021. Namun jika lebarannya tanggal 13, berarti Mal tutup pada tanggal 12-14 Mei 2021," ujar Riza Budi, Senin (10/5/2021).

Tetapi memang masih ada usaha-usaha esensial yang masih tetap diperbolehkan untuk beroperasi, contohnya Supermarket. Untuk makanan hanya boleh take away.

"Terkait keputusan tersebut tentu kita mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Kalau pemerintah sudah mengatur seperti itu, kami selaku pusat perbelanjaan akan ikut dan mematuhi. Karena pemerintah mengambil keputusan itu ada pertimbangan-pertimbangan untuk memutus mata rantai Covid-19," sebutnya.

Dikatakan Riza lagi, hari ini Gubernur Riau, Kapolda Riau, Korem dan juga Walikota juga melakukan kunjungan ke Mal Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut Gubernur Riau memberikan wejangan agar Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan.

"Untuk Protokol kesehatan kita sudah melakukan sesuai standar yang dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya.






Tulis Komentar