310 Siswa/i Mengikuti Pendidikan Paskibraka Provinsi Riau 2020

Ketua Generasi Muda (Gema) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Riau, Muhammad Rudiansyah, SE

INDOVIZKA.COM, INHIL - Sebanyak 210 Siswa SMA dan 100 Siswa SMP di Kota Pekanbaru telah mengikuti Pendidikan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) dan Paskibra Muda Provinsi Riau tahun 2020.

Hal tersebut di ungkap Ketua Generasi Muda (Gema) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Riau, Muhammad Rudiansyah, SE kepada awak media melalui Via WatsApp, Rabu (10/06/2020).

Muhammad Rudiansyah menyebut bahwa Pelatihan Paskibra tersebut dilakukan selama kurang lebih 8 bulan yakni sejak (11/11/2019) sampai (07/06/2020).

"Pelatihan dilaksanakan setiap hari Minggu di gedung pemuda KNPI Jalan Diponogoro Pekanbaru, dari jam 06.00 WIB sampai jam 11.30 WIB," sebutnya.

Sementara, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Riau, Toni Werdiansyah, S.Si menyebut bahwa sebagai apresiasi kepada adik-adik peserta pendidikan pelatihan Paskibra dan paskibra muda akan kita berikan Sertifikat serta atribut lainnya.

"Yang nantinya akan menjadi bukti bahwa mereka adalah kader-kader generasi muda Indonesia yang cakap dalam Peraturan Baris Berbaris, Pengetahuan tentang Upacara, Sejarah Bangsa, sikap disiplin dan memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme," sebutnya.

Selain Itu, Ketua Diklat, Indra Rukmana KJ menjelaskan bahwa karena adanya Pandemi Covid-19 ini maka panitia pelaksana tidak melaksanakan pengukuhan dan upacara pelantikan terhadap peserta pendidikan.

"Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penularan covid-19, maka panitia pendidikan pelatihan paskira dan paskbra muda tidak mengadakan Pengukuan dan upacara pelantikan bagi adik-adik yang telah selesai melaksanakan pelatihan," Jelasnya.

Tambahnya, kebijakan ini terpaksa diambil karena kita sama-sama tahu bahwa covid-19 ini sangat berbahaya dan penularannya pun sangat cepat. Kita tidak ingin menambah lagi pasien covid-19 di Riau, oleh karena itu kegiatan pengukuhan dan upacara pelantikan yang sudah terlaksana selama kurang lebih 30 tahun ini terpaksa kita tiadakan. Jb

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar