Kader NU Berbagi Sembako kepada Masyarakat di Inhil


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Membangun solidaritas sosial adalah satu hal yang sangat diperlukan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Dengan begitu, warga yang terdampak wabah tetap bisa optimis menatap kehidupan, terlebih lagi disaat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk itu, dengan mengusung tema "Kader NU Berbagi" beberapa Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama di Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari GP Ansor, Banser, Rijalul Ansor, Pagar Nusa, PMII dan IKA PMII menggelar kegiatan bagi-bagi sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di Tembilahan dan sekitarnya.

"Kegiatan hari ini kami membagikan paket bantuan sembako. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami para Kader NU di Kabupaten Indragiri Hilir kepada warga yang terdampak Covid-19 dan yang benar-benar membutuhkan," ujar Koordinator kegiatan, M Zidni, Selasa (11/5/2021).

Lebih lanjut Zidni mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Semoga bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Menurut Zidni, menjadi bagian dari solusi mengatasi pandemi Covid-19 adalah penting. Namun, membangun kepekaan dan solidaritas sosial adalah satu hal yang sangat diperlukan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. "Untuk itu, di tengah situasi yang begitu pelik saat ini semua harus tampil menyemangati yang lain. Dengan begitu, warga yang terdampak wabah tetap bisa optimis menatap kehidupan," tuturnya.

Zidni juga mengucapkan terimakasih kepada para kader NU dan donatur yang telah dengan ikhlas menyisihkan rezekinya dan turut berpartisipasi dalam kegiatan Kader NU Berbagi tersebut. "Memang dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Kita harus bersatu melawan corona. Solidaritas sosial juga harus kita gelorakan. Yang memiliki kelebihan secara ekonomi, harus membantu yang kekurangan,” pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar