Pura-Pura Sholat, Pria Ini Gasak Uang Infak Musala Jutaan Rupiah


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Kotak infak musala Al-Wihdah Islamic Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani  raib dijarah seorang laki-laki  yang awalnya pura-pura solat namun ditengah jalan menggasak uang infak. 

 Aksi laki-laki tersenut terekam kamera pengintai. Kejadiannya pada Senin, '(5/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika itu warga melihat kotak infak sudah dalam keadaan terbuka dan uang di dalamnya tinggal sedikit.

Curiga ada yang sengaja mencuri kotak infak, warga kemudian memeriksa rekaman CCTV. Dari rekaman kamera pengawas terlihat seorang pria sedang mengambil uang di kotak infak.

“Dari rekaman kamera CCTV uang di dalam kotak infak dicuri oleh seorang lelaki. Awalnya ia berpura-pura salat dan kemudian mengambil uang di kotak infak tersebut,” ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya, Jumat, (16/7).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya menambahkan, Musala Al-Wihdah Islamic mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta akibat pencurian tersebut.

Selanjutnya, berdasarkan rekaman kamera pengawas yang terpasang di musala, Tim Opsnal Polsek Tampan melakukan penyelidikan.  Polisi  berhasil mengantongi identitas pelaku dari sepeda motor yang digunakan pelaku saat kabur usai mencuri uang kotak infak.

Pelaku dibekuk Tim Opsnal Polsek Tampan di Jalan Melati, Gang Amal, Kecamatan Bina Widya.

“Pelaku atas nama Afri Andep dibekuk Tim Opsnal Polsek Tampan dengan mengamankan barang bukti. Mulai dari satu unit sepeda motor, helm serta pakaian yang digunakan pelaku sebagaimana terekam di CCTV,” kata Kombes Nandang.
 
Pelaku saat ini sudah ditahan dan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar