Belum Sempat Orasi, Massa BEM Se - Riau Batal Berunjuk Rasa Tolak PPKM


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Rencana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Riau untuk berunjuk rasa menolak kebijakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak berjalan sesuai rencana.

Meski telah berkumpul sejak siang di lapangan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), belum sempat turun ke jalan, aparat keamanan menghampiri mahasiswa. Negosiasi berlangsung. Hasilnya, aksi unjuk rasa dibatalkan.

“Kegiatan yang sifatnya kegiatan sosial, termasuk unjuk rasa selama PPKM Level 4 ini tidak dibenarkan. Apalagi mereka tidak punya izin,” kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto.

Menurut Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto 
pihaknya akan mengambil langkah  sesuai prosedur bila mahasiswa tetap ngotot melakukan aksi.

“Kerumunam selama PPKM level 4 tidak dibenarkan. Jadi jika teyap ngotot kita bisa membubarkan aksi tersebut. Selanjutnya  meminta pertanggung jawaban dari siapa penyelenggara atau koordinator aksi tersebut,” ujarnya.

Namun Lilik bersyukur  mahasiswa bisa diajak kerja sama. Pihaknya menjamin keselamatan mahasiswa dan tidak akan ada penangkapan.

“Adik-adik mahasiswa ini aman dan tidak akan ditangkap. Bahkan   kami siap untuk mengawal mereka sampai ke kampus masing-masing,” jelasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar