Pembangunan IPAL Menimbulkan Banyak Kerusakan, PUPR Pekanbaru akan Lobi Kontraktor Ganti Rugi

Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah di Pekanbaru

INDOVIZKA.COM- Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru belakangan ini menjadi sorotan. Sebab, sejak pembangunan proyek nasional itu dilakukan, beberapa bangunan warga menjadi rusak.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan sudah melakukan mediasi terhadap kontraktor untuk mencari solusi yang menjadi keluhan masayarakat.

"Kita terus menjalin komunikasi kepada dua kontraktor pembangunan IPAL, yakni PT HK dan PT WiKa dalam mencari solusi keluhan warga," kata Indra, Kamis (9/1/2020).

Kata dia, pihaknya sudah meminta agar jalan segera diperbaiki, bangunan masyarakat yang rusak segera diganti rugi. PUPR juga melobi agar kontraktor memenuhi tuntutan finansial para pedagang yang merugi akibat dampak pembangunan.

"Sebenarnya mereka nggak ada anggaran untuk ganti rugi itu. Tapi kita terus coba mengkomunikasikan supaya ada kebijaksanaan dari mereka. Dan itu sudah kita sampaikan saat Anggota DPR RI dan kepala Balai turun kemarin, supaya disampaikan juga ke pusat," jelasnya.

Indra juga berharap masyarakat dapat bersabar dengan adanya pekerjaan ini. Karena proyek ini merupakan proyek nasional, dalam pengolahan sanitasi menjadi air bersih.

"Intinya kita akan berupaya supaya masyarakat tidak dirugikan. Kita akan carikan solusinya bersama kontraktor," kata dia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar