Kapolres Inhil Pimpin Langsung Pemadaman Api di Gaung

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan Turun Langsung Memadankan Karlahut di Gaung

INDOVIZKA.COM- Kapolres Inhil memimpin langsung pemadaman serta pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Parit 5 Dusun Sentosa  Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung Kab. Inhil, Selasa (21/1/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Selain Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.I.K, pemadaman titik api ini juga didampingi Kasat Polair AKP Awaluddin, Kapolsek Gaung AKP Anwar, Kasi Propam IPTU Trisno, Kepala SPKT Polres Inhil IPTU Yulius, S.Psi, Personil Polres dan Polsek, Babinsa Gaung, Personil BPBD dan aparat Desa.

Sebanyak 26 personil Polri, 2 orang TNI, BPBD 8 orang, RPK PT MSK 5 orang dan Desa(MPA) 6 orang diturunkan dalam pemadaman dan pendinginan Karlahut  tersebut.

Adapun peralatan yang digunakan pada saat melakukan pemadaman dan pendinginan tersebut, antara lain 3 unit nesin mini tracker milik PT. MSK
dan selang 40 gulung.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhil bersama dengan TNI, Personil Polres dan Polsek, Anggota BPBD serta masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya memadamkan api dan sekaligus mendinginkan lokasi kebakaran lahan Di Parit 5 Dusun Sentosa  Desa Simpang Gaung Kec. Gaung Kab. Inhil 

"Pemadaman ini sudah berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari Minggu 19 hingga 21 januari 2020. Adapun luas lahan yang terbakar ± 3 Ha dan dengan identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan oleh personil polsek Gaung," kata Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Selasa (21/1/2020).

Dalam proses pemadaman ini, tambah Indra, tidak luput dari perawatan hambatan yang dihadapi personil pemadam. Selain jalan menuju lokasi cukup jauh dari ibu kota Kecamatan Gaung, struktur lahan yang bergelombang dan semak belukar yang tebal menyulitan tim untuk mendekati lokasi. Ditambah lagi sulitnya sinyal di lokasi sehingga terkendala dalam pengiriman laporan

"Kondisi terkahir api sudah padam, namun kita masih melanjutkan kegiatan Pendinginan di lokasi tersebut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali," tutup Indra.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar