Terkait Karhutla, Gubri Segera Kumpulkan Camat se-Riau

Photo : Karlahut di Riau (halloriau.com)

INDOVIZKA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada acara Rakornas Penanggulangan Karhutla tahun 2020 di Jakarta, Kamis (6/2/2020) mengingatkan daerah-daerah yang rawan Karhutla untuk ambil langkah antisipasi.

Untuk daerah-daerah rawan Karhutla tersebut, disebutkan Jokowi, diantaranya Riau, Aceh, Jambi, Sumut, Sumsel, Kalbar, Kalsel, Kalteng, dan daerah lainnya.

"Merealisasikan perintah Presiden RI tersebut, Gubernur Riau Syamsuar, dalam waktu dekat ini sudah berencana akan mengumpulkan camat se-Riau di Pekanbaru," ungkap Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman, Jumat (7/2/2020).

Dengan tujuan, sambungnya, tentu untuk memberikan pengarahan terkait Karhutla.

"Intruksi antisipasi Karhutla ini ditekankan betul oleh Presiden Jokowi untuk Riau. Karena yang selalu menjadi langganan Karhutla adalah Riau, sebab itu Riau menjadi perhatian utama Presiden," sebutnya lagi.

Dan untuk waktu pelaksanaan pengumpulan camat se-Riau ini menurut Sudarman akan dilaksanakan dalam bulan ini. Namun kapan pastinya, masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Kita masih menunggu arahan pimpinan, tapi yang jelas bulan ini juga," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar