Meresahkan, DPKP Inhil Evakuasi Dua Ekor Buaya


INHIL, (INDOVIZKA)- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan(DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, berhasil menangkap seekor buaya, Rabu (1/12/2021). 

Buaya sepanjang dua meter ini dikabarkan pernah mengigit warga Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Inhil.

Kepala DPKP Inhil, Eddiwan Shasby mengatakan, Buaya yang baru ditangkap ini memiliki panjang lebih kurang 2 meter. Lebar 60-70 cm dan berat sekitar 150 kg. Penangkapan buaya dilakukan karena dilaporkan sering menampakkan diri di permukaan.

"Penangkapan ini kita lakukan berdasarkan laporan warga yang resah akan kemunculan buaya tersebut. Buaya ini juga dikabarkan pernah mengigit warga," kata Eddiwan Shasby, Jumat (3/12/2021).

Karena meresahkan warga, maka DPKP Inhil melakukan operasi penangkapan beberapa kali. Pertama kali penangkapan buaya di Desa Teluk Pantaian pada Rabu (1/12/2021).

Meski cukup sulit, namun tim DPKP berhasil menangkap buaya di Desa Teluk Pantaian hingga subuh hari. Kemudian, langsung dievakuasi karena sangat meresahkan.

" Buaya yang kita tangkap langsung kita evakuasi, agar masyarakat tidak resah, " imbuh Eddiwan.

Kemudian  buaya yang kedua memiliki panjang lebih kurang 2 meter. Lebar 60-70 cm dan berat sekitar 150 kg berhasil ditangkap, Kamis (2/12).

Eddiwan  mengimbau  masyarakat sekitar lokasi kemunculan buaya, untuk tetap berhati-hati dan waspada. Sebab dikhawatirkan  buaya bisa munculberada di pemukiman masyarakat, karena   kondisi cuaca musim penghujan dan air pasang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar