Indonesia Vs Singapura: Ezra Walian Bungkam Kritik dengan Gol


JAKARTA (INDOVIZKA) - Ezra Walian banjir kritikan di leg pertama semifinal Piala AFF kontra Singapura. Dia membalas suara-suara miring itu dengan golnya di leg kedua.

Ezra menjadi sasaran kritik penggemar Timnas Indonesia atas performa buruknya di leg pertama semifinal Piala AFF, Rabu (22/12/2021). Skuad Garuda ditahan imbang Singapura 1-1.

Striker Persib Bandung tersebut dimasukkan di babak kedua, tapi ditarik kembali pada menit ke-79. Ezra gagal mencatatkan tembakan ke gawang Singapura, serta beberapa kali kehilangan bola.

Meski tampil kurang maksimal, Ezra Walian tetap mendapat kepercayaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu bahkan langsung menjadi starter di laga leg kedua Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Ezra membayar kontan kepercayaan Shin Tae-yong. Penyerang 24 tahun itu membuat fans Indonesia bersorak lewat golnya di menit kesebelas.

Witan Sulaeman menorehkan assist untuk gol pertama Indonesia. Bola umpan tariknya bisa ditendang langsung Ezra Walian menjadi gol di depan gawang.

Ezra terus bermain hingga babak pertama berakhir. Dia ditarik keluar pada menit ke-54 dan digantikan Hanis Saghara. Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 via babak tambahan, dengan tiga pemain Singapura diusir wasit.

Opta mencatat, Ezra tampil lebih oke di leg kedua ketimbang di leg pertama. Kali ini Ezra berhasil melakukan tiga shooting, dengan satu diantaranya menjadi gol.

Ezra juga cukup aktif di lapangan dengan total menorehkan 22 sentuhan dan 15 passing sepanjang 54 menit. Kerja kerasnya itu membantu mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020, sekaligus membungkam kritik yang diarahkan kepadanya.

"Ezra seperti Olivier Giroud-nya Indonesia. Tidak banyak mencetak gol, tapi punya mobilitas," ujar komentator pertandingan berbahasa Inggris sebelum Ezra Walian mencetak gol ke gawang Singapura.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar