Bupati Inhil Prioritaskan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi


INHIL,(INDOVIZKA) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan menyampaikan di masa pandemi covid-19 pemulihan kesehatan dan ekonomi umtuk kesejahteraan masyarakat serta peningkatan infrastruktur adalah prioritas dalam pembahasan Raperda tentang perubahan RPJMD Kabupaten Inhil 2018-2023.

Hal ini disampaikan Bupati Inhil pada saat mengikuti Rapat Paripurna ke 5 masa persidangan 1 tahun sidang 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Inhil, Senin 7 Februari 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil H Feriyandi dan dihadiri oleh unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala OPD Pemkab Inhil serta 32 dari 45 Anggota DPRD Inhil. 

Setelah serangkaian agenda yang penuh dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen perubahan RPJMD tahun 2018-2023 yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan, atas masukan dan saran yang diberikan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Inhil. 

"Alhamdulillah atas kerjasama pimpinan dan anggota Panitia Khusus (Pansus) bersama pihak Pemerintah Daerah pada hari ini telah dapat diambil persetujuan bersama Bupati Inhil dan DPRD Inhil terhadap 1 (satu) rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Inhil tahun anggaran 2022,yaitu : rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir  tentang perubahan peraturan daerah nomor 10 tahun 2019 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018-2023 yang akan segera ditetapkan dan diundangkan," ujar H M Wardan.

Lebih lanjut dikatakan dari pembahasan yang telah dilaksanakan, tentunya masih dijumpai berbagai permasalahan dalam penyusunan rancangan Peraturan Daerah dimaksud. 

"Hal ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah Derah guna perbaikan dimasa yang akan datang dan akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada tentunya berkoordinasi dan  bersama-sama didukung oleh anggota dewan yang terhormat," tutupnya. 

Adapun pembahasa Rapat Paripurna ke 5 
Masa persidangan 1 tahun sidang 2022
DPRD Inhil beragendakan: 1.penyampaian pokok-Pokok pikiran DPRD Inhil tahun 2023
2. Penyampaian Bamus terhadap rencana kerja tahunan(RKT) DPRD Inhil tahun 2023
3. Penyampaian Pansus terhadap RPJMD tentang RANPERDA no 10 tahun 2019 tentang ranperda Inhil tahun 2018-2023
4. Dewan mengambil keputusan
5. Pendapat akhir Bupati.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar