Bantu Masyarakat, YVB Jual Minyak Goreng Bersubsidi Rp 10.000 Perliter


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) mengelar Minyak Goreng bersubsidi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah kenaikan harga minyak goreng, Jumat (11/2/22) di Mini Market Apple Green, Jalan Abdul Manaf. 

Pembina YVB, Marlis Syarif mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di mana diketahui minyak goreng di kota Tembilahan masih belum sepenuhnya turun harga sesuai dengan harga het.

"Jadi kita menggandeng Bulog Cabang Tembilahan dan Mini Market Apple Green untuk melaksanakan bantuan minyak goreng bersubsidi, dengan harga Rp 10.000 perliter," ucap Marlis. 

Marlis Syarif menyatakan kegiatan tersebut di mulai pukul 09:30 WIB, namun antusias masyarakat untuk membeli minyak goreng sudah terlihat pada pukul 08: 00 WIB mendatangi mini market Apple Green.

"Berati animo masyarakat dalam kebutuhan pokok minyak goreng sangat penting, kalau dilihat dari kedatangan masyarakat untuk membeli minyak goreng," ujarnya. 

Namun untuk membeli minyak goreng bersubsidi tersebut, tidak hanya begitu saja harus  menunjukkan kartu vaksin, dan kalau yang belum menerima vaksin disediakan Tim Vaksinator dari klinik Polres Inhil.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan yang datang memantau langsung pelaksanaan tersebut, sehingga kegiatan minyak goreng bersubsidi dapat terlaksana dengan baik.

"Saya atas nama Yayasan Vioni Bersaudara dan pribadi sangat berterimakasih kepada Kapolres Inhil, Kodim 0314/Inhil dan Dishub, Kepala Bulog Cabang Tembilahan dan Pemilik Mini Market Apple Green yang sudah bersama-sama turut serta membantu, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sampai selesai," tuturnya. 

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan menjual Minyak Goreng bersubsidi tersebut menyediakan 750 liter, untuk membantu masyarakat, dengan harga Rp 10.000.

Kendati demikian Marlis Syarif mengatakan kedepannya, kalau harga minyak goreng di Inhil belum setabil, kalau masih diberikan kesempatan akan melakukan kegiatan hal yang serupa.

Sementara itu Kepala Bulog Cabang Tembilahan Faisal Fahmi saat di lokasi yang sama, dia mengatakan sangat apresiasi terhadap Yayasan Vioni Bersaudara yang sudah melakukan kegiatan sangat membantu masyarakat dengan menjual minyak goreng bersubsidi harga Rp 10.000 .

"Ini sangat membantu masyarakat, kita aja di Bulog menjual minyak goreng dengan harga het Rp 14.000, YVB mampu menjual minyak dengan harga Rp 10.000 dengan ini sangat membantu masyarakat dengan harga yang terjangkau," pungkasnya.

Bulog sendiri dikatakan Faisal, tidak melarang kegiatan yang seperti ini, terkecuali beli di Bulog dengan harga Rp 14.000 lalu dijual lebih tinggi, itu yang tidak boleh. 

"Kalau seperti dilaksanakan YVB ini tentunya sangat saya apresiasi, dengan begitu masyarakat mampu membeli minyak goreng dengan harga terjangkau," tandasnya.

Salah seorang pembeli Mulyani, mengatakan terima kasih kepada YVB dan yang semuanya terlambat yang sudah menjual minyak goreng murah dengan harga Rp 10.000.

"Kami merasa senang pak, biasa kita beli di toko-toko dan pasar sekitar Rp 20.000 perliter nya dengan harga Rp 10.000 yang dijual tentunya sangat membantu masyarakat seperti kami," jelasnya.

Terkahir dikatakannya dengan menjual minyak goreng bersubsidi ini, mampu meringankan beban masyarakat di mana diketahui kebutuhan minyak goreng sangat penting dalam kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan lah kegiatan ini terus berlanjut, sehingga minyak goreng di pasar-pasar dan toko-toko kembali normal seperti biasa lagi," tutupnya.

Tampak hadir Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. SH., S.I.K., M.Hum, Pembina YVB Marlis Syarif, ketua YVB Vioni Izzati Kamerlin, Kepala Bulog Cabang Tembilahan Faisal Fahmi, dibantukan Personil TNI-POLRI dan Dishub.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut pihak kepolisian polres Inhil dan anggota kodim 0314/ Inhil melakukan pengamanan agar tidak terjadinya kerumunan di masa pendemi COVID-19.  


 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar