Pick Up Tabrak Truk Fuso dari Belakang di Lirik, Supir Luka Terjepit

Ilustrasi

INHU, (INDOVIZKA) -  Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi  diruas Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepatnya di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini terjadi antara mobil pick up bermuatan ayam potong dan truk jenis fuso mengangkut buah kelapa sawit, Senin (21/2/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut saksi mata yang enggan disebutkan namanya,peristiwa itu berawal ketika truk fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9095 UYU yang dikemudikan oleh Amat dengan tujuan Ukui Kabupaten Pelalawan mendadak rusak dan mogok. Sopir truk menyalakan lampu hazard serta meletakan tanda tak jauh dari truk tersebut. Nahas, datang dari arah belakang mobil pick up dengan Nopol BM 8578 LN yang dikemudikan oleh Toni Wijaya langsung menghantam bagian belakang truk fuso Akibatnya mobil pick up tersebut ringsek dan supirnya terjepit.

" Untung saja supir selamat, namun Candra, teman sopir pick up  mengalami luka berat dan dilarikan ke Puskesmas terdekat didaerah Ukui, akibat terjepit oleh badan pick up yang ringsek." Ujar warga yang enggan disebut nama. Sementara, Amat pengemudi truk fuso mengaju sudah memberi tanda bahwa mobilnya mogok, namun tidak terlihat oleh supir pick up.

" Mobil saya mengalami kerusakan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Saya sudah memberi tanda jika mobil saya mogok. Namun mobil saya ditabrak dari belakang oleh pickup," jelas Amat selang beberapa lama kejadian.

Hal tersebut juga diakui  pengemudi pick up mengaku jika supir fuso telah memberi kode atau tanda mobil rusak. Namun hanya menggunakan pelepah kelapa sawit dan posisi jalan menanjak, tentu dia tidak melihatnya.

"Saya kira mobil fuso itu tidak berhenti, karena tandanya cuma kecil dan saya berusaha ingin mendahuluinya, tetapi dari arah berlawanan muncul mobil lain sehingga saya menabrak bagian belakang dari fuso tersebut." Terangnya. Sementara Satlantas Polsek Lirik melalui Bripka Malindo Doni membenarkan kecelakaan tersebut.

" Benar telah terjadi Laka Lantas diwilayah Desa Redang Seko dan TKP nya berdekatan dengan Laka Lantas beberapa waktu lalu," kata anggota Satlantas Polsek Lirik ini. Untuk itu Satlantas menghimbau  pada penguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan ini dan kami juga sudah memasang spanduk peringatan pada titik rawan ini.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar