Satpol PP Inhil Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Keritang


KERITANG, (INDOVIZKA)- Pasca musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Pembenahan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir masih meninggal kesedihan pada masyarakat, terutama bagi korbannya.

Kebakaran yang terjadi 14 Februari 2022 lalu sekitar pukul 23.00 WIB menghanguskan 10 unit rumah, 8 rumah rusak berat, 1 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak ringan.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM. Wardan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran tersebut. Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang telah terjadi, semoga ini menjadi pelajaran agar masyarakat lebih berhati-hati.

Selain itu, Wardan juga berpesan agar bisa selalu saling membantu sesama, saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Satpol PP Kab. Inhil diwakili oleh Kabid Satuan Perlindungan Masyarakat, Zulkifli S. Sos beserta anggota Satinmas Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir mengantarkan sumbangan pakaian layak pakai yang telah dikumpulkan melalui program Praja Wibawa Peduli, hal ini selaras dengan dengan HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60. Selain Satpol PP terlihat juga OPD dari Dinsos, BPBD, Bappeda, dan Baznas turut memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

"Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian dari segenap Anggota Satpol PP Inhil melalui program Praja Wibawa Peduli, hal ini selaras deng HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2022,” kata Zulkifli, Kabid Linmas Satpol PP Kab. Inhil ini, Kamis, (03/03/2022) 

Salah seorang korban yang menerima bantuan SG (48) mengucapkan terima kasih dan syukur atas bantuan yang telah di berikan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang terhingga atas perhatian Bapak Bapak semua, semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Rudi Fahmi selaku Camat Keritang juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu.

"Semoga bantuan yang diterima masyarakat bisa meringankan beban pasca kebakaran yang terjadi," harap Camat.

Untuk sementara masyarakat yang terkena musibah kebakaran sebahagian masih tingal di rumah sanak saudara dan sebahagian lagi ada yang menyewa tempat tinggal.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar